Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Pemain Jepang, Fitriani Tembus Babak Ke-2 Singapura Terbuka

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 12 April 2017 | 12:58 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, sedang berusaha mengembalikan kok ketika menghadapi Ho Yen Mei (Malaysia) di Hsing Cuang Gymnasium, Rabu (12/10/2016). Fitriani kalah dengan skor 9-11, 13-15, 11-6, 6-11. (BADMINTON INDONESIA)

Setelah bertanding selama 1 jam 6 menit, Fitriani (18) akhirnya berhasil mengalahkan Minatsu Mitani pada babak pertama Singapura Terbuka, Rabu (12/4/2017).

Fitriani memenangi laga di Singapore Indoor Stadium tersebut dengan 15-21, 24-22, 21-17. Bagi Fitriani, ini merupakan pertemuan perdananya dengan Mitani.

Fitriani yang berusia tujuh tahun lebih muda mampu mengimbangi permainan Mitani sejak awal gim pertama. Kedua pemain bergantian memimpin poin hingga imbang 8-8.

Mitani lebih dulu menjauh hingga 11-8, tetapi Fitriani berhasil mengejar dan sempat unggul 13-12. Namun, Mitani kembali memimpin dan tak terkejar lagi hingga akhir gim.

Pada gim kedua, Fitriani cemerlang di awal dan unggul 6-1. Dia gagal mempertahankan keunggulan dan akhirnya terkejar.

Kedua pemain kembali bersaing ketat dengan saling berbalik unggul. Dalam posisi tertinggal 21-22, Fitriani mencatat tiga poin beruntun yang memastikannya memenangi gim kedua.

"Pada gim pertama, saya kurang yakin sama pukulan saya sendiri. Tetapi pada gim kedua, saya berusaha mengubahnya. Saya juga mempercepat pergerakan kaki saya," kata Fitriani.

Setelah melewati persaingan ketat pada awal gim ketiga hingga skor imbang 9-9, Fitriani mulai meninggalkan Mitani dan bertahan hingga akhir pertandingan.

"Pas akhir-akhir gim ketiga, dia banyak melambungkan kok. Saya jadi sedikit ragu-ragu dengan pukulan saya dan sempat tegang di lapangan," ujar Fitriani.

Fitriani kini menunggu lawan untuk dihadapi pada babak kedua, Kamis (13/4/2017), yakni antara Nozomi Okuhara (Jepang) dan Pusarla Venkata Sindhu (India).