Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Raphael Maitimo Kecewa Seusai Cetak Gol untuk Persib

By Fifi Nofita - Senin, 10 April 2017 | 09:00 WIB
Pemain Persib Bandung, Raphael Maitimo, menjawab pertanyaan wartawan saat acara launching Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (2/4/2017). (FIFI NOVITA/JUARA.NET)

BANDUNG, JUARA.net – Gelandang anyar Persib Bandung, Raphael Maitimo mengaku kecewa. Sebab, gol tunggalnya tidak bisa menyelematkan kekalahan timnya dari Bali United.

Persib kalah pada pertandingan uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (8/4/2017). Skuat Maung Bandung mengakui keunggulan Bali United dengan skor 1-2.

Meski begitu, menurut Raphael Maitimo, gol tersebut diharapkan menjadi awal baginya untuk tampil lebih baik lagi saat mengarungi kompetisi Liga 1.

”Betul, saya bisa cetak gol, tetapi itu tidak penting karena kami kalah. Lebih bagus kami menang dan saya tidak cetak gol. Tetapi, ini cukup bagus buat saya (percaya diri) di Persib Bandung,” kata Maitimo.

Baca juga:

Eks pemain Arema FC ini menuturkan, pada pertandingan Tarung Bintang Asli persembahan Pop Mie Meaty ini, Bali United mampu memberikan perlawanan.

Bahkan, klub asal Pulau Dewata bisa mencetak dua gol lebih dulu melalui Irfan Bachdim dan Yabes Roni.

Pemain naturalisasi ini memetik banyak pelajaran dari pertandingan tersebut. Maitimo pun mengajak rekan-rerkannya untuk kembali fokus mempersiapkan diri menjelang laga perdana Liga 1.

Pada laga perdana 15 April 2017 itu, Persib menjamu Arema FC.

”Sayang kami kalah malam ini, tetapi tim ini harus lebih siap untuk minggu depan. Pertandingan lawan Bali United agak merepot, itu mungkin kekurangan ti mini,” tutur Maitimo.