Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marcus/Kevin: Permainan Kami Lagi Enak

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 8 April 2017 | 22:59 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, saat menjalani pertandingan babak semifinal Malaysia Terbuka di Stadium Perpaduan, Kuching, Sabtu (8/4/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra nasional, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menyebut permainan mereka yang sedang enak menjadi kunci kemenangan pada laga semifinal turnamen Malaysia Terbuka 2017.

Marcus/Kevin melaju ke babak final setelah mengalahkan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, 21-16, 21-13, di Stadium Perpaduan, Kuching, Sabtu (8/4/2017).

"Lawan hari ini memang tidak sesulit kemarin, tetapi badan saya lemas sekali, masih belum fit. Untungnya, permainan kami lagi enak," tutur Marcus yang dilansir Badminton Indonesia.

Melalui kemenangan ini, Marcus/Kevin berhasil menyamakan kedudukan pada rekor pertemuan menjadi 2-2. Sebelumnya, Marcus/Kevin mengalahkan Kamura/Sonoda pada babak semifinal Malaysia Masters 2016.

Sementara itu, Kamura/Sonodo berhasil mengalahkan Marcus/Kevin pada perempat final Kejuaraan Asia 2016 dan babak penyisihan grup BWF Superseries Finals 2016.

"Kami memang kalah dari pasangan Jepang ini sebelumnya, tetapi makin lama kami makin banyak pengalaman, sudah pernah juara juga. Sekarang, kalau badan tidak enak, saya bisa bilang ke Kevin, disiasati bersama, dan usaha cari poin dengan cara bagaimana," ujar Marcus.

"Hari ini kami hanya memberikan yang terbaik dan usaha semaksimal mungkin. Kalau sudah berjuang, masalah hasil itu nomor dua," kata Kevin menimpali.

Marcus/Kevin menjadi satu-satunya wakil Merah Putih yang menembus babak final Malaysia Terbuka 2017.

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal mencapai babak final setelah dikalahkan Lu Kai/Huang Yaqiong (China) 8-21, 16-21 pada babak semifinal.