Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Peter Odemwingie Hadiah Bagi Sepak Bola Indonesia'

By Suci Rahayu - Jumat, 7 April 2017 | 20:00 WIB
Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira meyakini bahwa kedatangan Peter Odemwingie tak ubahnya sebagai sebuah hadiah bagi sepak bola Indonesia. Dengan pengalaman yang dimiliki, Gomes percaya Odemwingie akan membawa hal positif.

Peter Odemwingie baru saja dipastikan akan berkiprah di kompetisi resmi Indonesia, Liga 1. Pemain internasional Nigeria tersebut akan membela Madura United dengan kontrak berdurasi semusim. Odemwingie masuk kategori marquee player.

Sebagai marquee player, Odemwingie diharapkan tidak hanya membawa dampak untuk Madura United saja, tetapi juga bagi sepak bola Indonesia secara umum. Bukan hanya skill di atas lapangan, tetapi juga banyak nilai positif lain.

Baca juga:

“Kedatangan Odemwingie sangat bagus. Tidak hanya untuk Madura United, tetapi dia juga sebuah hadiah bagi sepak bola Indonesia. Dia pemain kelas dunia yang sudah kami tunggu kehadirannya,” tutur Gomes.

Bagi Odemwingie, ini adalah kali pertama ia bermain di Indonesia. Bahkan, ini juga pertama kali baginya berkarier di Asia.

Meski begitu, tidak ada keraguan bagi Gomes atas pemain berusia 35 tahun ini akan kesulitan beradaptasi.

Pelatih asal Brasil yakin Odemwingie akan langsung nyetel dengan iklim sepak bola Indonesia. Eks pemain depan Stoke City dan West Brom Albion tersebut juga diklaim tidak akan sulit beradaptasi dengan gaya bermain menyerang Madura United.

“Dia punya banyak pengalaman di sepak bola level dunia. Jadi saya pikir tidak akan menjadi suatu hal yang sulit bagi dia untuk bisa beradaptasi dengan sepak bola di Indonesia dan juga permainan Madura United,” tutur Gomes.