Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Botafogo Tampung Mantan Bek Sayap Terbaik Dunia

By Beri Bagja - Jumat, 7 April 2017 | 09:35 WIB
Maicon saat beraksi membela timnas Brasil menghadapi Jerman dalam laga Piala Dunia 2014 di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, 8 Juli 2014. (PEDRO UGARTE / AFP)

Pada masa jayanya, Maicon Douglas Sisenando sahih disebut salah satu bek sayap kanan terbaik di dunia. Memasuki usia 35 tahun, dia kesulitan menemukan klub hingga akhirnya ditampung Botafogo.

Titik karier Maicon paling benderang muncul ketika dirinya membela Inter Milan.

Bermain prima dan penuh energi di sisi kanan I Nerazzurri, lelaki Brasil tersebut berperan krusial atas lahirnya 11 gelar buat wakil Serie A itu.

Momen terhebat jelas ketika dia ikut mengangkat tiga gelar sekaligus buat Inter asuhan Jose Mourinho pada 2009-2010. Hanya, seturut pertambahan usia dan hantaman cedera, sinarnya meredup. 

Baca Juga:

Setelah membela Inter (2006-2012), Maicon hijrah ke Manchester City (2012-2013) dan AS Roma (2013-2016) tanpa bisa menemukan lagi level permainan terbaik seperti saat berseragam Nerazzurri.

Maicon bahkan tak punya klub sejak dilepas Roma pada Juni. Kolektor 76 caps buat timnas Brasil itu akhirnya menemukan lagi wadah bagi talentanya di negeri sendiri.

Tengah pekan ini, Maicon sudah ikut berlatih dengan Botafogo, klub anggota Liga Serie A Brasil. Ia dibutuhkan guna menyiasati darurat stok bek kanan Botafogo akibat absennya Jonas, Luis Ricardo, dan Marcinho.

"Maicon adalah sosok profesional hebat dan punya rekam jejak karier yang gemilang. Selalu menyenangkan hidup bersama pemain juara di sekitar Anda," kata bek Botafogo, Emerson Silva, di Goal Italia, menyambut rekan barunya itu.