Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sunderland Vs Man. United, Pelampiasan Hasil di Kandang

By Minggu, 9 April 2017 | 18:30 WIB
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, beraksi dalam laga Premier League kontra Everton di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 4 April 2017. (OLI SCARFF/AFP)

Peluang Manchester United finis di empat besar terganggu dua hasil seri di dua laga terakhir di Old Trafford. Namun, saat kans itu masih ada, United akan berusaha meraih jatah ke Liga Champion dari liga, dimulai dengan raihan tiga poin pada Minggu (9/4). 

Penulis: Christian Gunawan

United ditengarai akan mengalihkan perhatian ke Liga Europa untuk mendapatkan tiket ke LC musim depan. Namun, Iblis Merah bukan tipe klub yang bersedia melepaskan fokusnya dari Premier League.

United akan menargetkan poin penuh dari Stadium of Light sebagai pelampiasan performa buruk di kandang. Sunderland, tuan rumah, akan mengusung niat naik dari posisi juru kunci.

Dengan sejarah beberapa kali berhasil sintas di saat-saat terakhir, pasukan David Moyes bisa mengganjal niat United walau lawannya tersebut di atas kertas lebih superior.

Pada benturan terakhir di Old Trafford pada Boxing Day, United menang 3-1 atas Si Kucing Hitam. Namun, ancaman buat tamu besutan Jose Mourinho adalah hasil dua musim terakhir di Stadium of Light. Musim lalu, Sunderland bisa menekuk United.

David de Gea akan mengenang karena gol kemenangan tuan rumah tercatat sebagai gol bunuh diri sang kiper. Semusim sebelumnya, Black Cats menahan imbang United.

Ibra Telah Kembali

Hanya, Sunderland menunjukkan penurunan kekuatan sehingga sulit meraih angka lagi saat menjamu Iblis Merah. Sempat menunjukkan perbaikan pada awal Februari, Jermain Defoe cs. hanya mendapatkan satu poin dari enam partai terakhir tanpa bisa mencetak sebuah gol pun.

Baca juga: