Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Liga 2 asal Madura Ini Pasang Target Tak Terdegradasi

By Suci Rahayu - Kamis, 6 April 2017 | 18:48 WIB
Aksi pemain Perssu Sumenep saat melakoni laga uji coba melawan Arema FC yang berakhir dengan skor 3-1 di Lapangan Agrokusuma Batu, Jawa Timur, Rabu (05/04/2017). (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Salah satu tim peserta Liga 2 yang berasal dari Pulau Madura, Perssu Sumenep, sudah menyiapkan sebuah target untuk kompetisi yang akan mereka ikuti. Mereka tidak ingin terdegradasi pada akhir musim.

Di Liga 2, Perssu tergabung di Grup 6. Tim yang berbasis di Sumenep, Madura, ini akan bersaing dengan Persewangi, Persik, Sidoarjo United, PSBK Blitar, Mojokerto Putra, dan Kalteng Putra.

"Targetnya kami adalah untuk lolos dari degradasi. Itu yang disampaikan oleh manajemen pada tim," ujar Pelatih Perssu, Danur Dara.

Danur mengakui bahwa target tersebut tentu saja bukan hal yang mudah untuk dicapai. Pasalnya, semifinalis ISC B 2016 ini harus berada di posisi ke-3 klasemen akhir Grup 6 untuk lolos dari degradasi.

Namun, Danur cukup optimistis jika melihat permainan anak asuhnya. Ia melihat Wage Dwi Aryo dan kawan-kawan sudah menunjukkan mental bermain yang bagus.

Hal tersebut nampak usai menggelar uji coba melawan Arema FC pada Rabu (05/04/2017) sore di Lapangan Agrokusuma Batu. Perssu kalah dengan skor 1-3, namun Danur melihat ada banyak hal positif yang dicapai anak asuhnya.

"Kami melawan tim terbaik di Indonesia. Mental pemain nampak sudah terasah setelah laga ini. Kami juga bisa tahu bahwa masih ada kelemahan di lini belakang. Ini jadi sebuah masukan penting," urai Danur.

Baca Juga:

Meski sudah cukup puas dengan tim yang ia miliki, Danur mengatakan masih butuh tambahan pemain. Ia ingin ada setidaknya tiga pemain baru yang masuk, terutama pemain dengan pengalaman. "Saat ini baru ada 19 pemain yang resmi bergabung," tutup Danur.