Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte: Kalah Bukan Bencana buat Tottenham

By Anju Christian Silaban - Rabu, 5 April 2017 | 19:02 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte, tiba di Stadion Turf Moor, menjelang laga Premier League kontra Burnley pada 12 Februari 2017. (MIKE HEWITT/GETTY IMAGES)

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku dapat beban lebih besar ketimbang pesaing terdekatnya dalam perburuan gelar Premier League, Tottenham Hotspur.

Kini, Chelsea masih bertahan di posisi puncak berbekal koleksi 69 poin dari 29 laga. Namun, jarak dengan Tottenham menipis menjadi tinggal tujuh angka.

Pemangkasan selisih dipicu kekalahan anak-anak asuh Conte dari Crystal Palace pada partai terakhir di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (1/4/2017).

Diakui Conte, tim berjulukan The Blues mendapatkan sorotan lebih besar daripada klub lain ketika merah hasil minor.

"Ada perbedaan di antara kedua tim. Sebuah hal normal apabila Chelsea menang. Sebaliknya, kemenangan terasa luar biasa buat Tottenham dan kalah bukanlah bencana. Sebab, mereka mempunyai banyak cara untuk menjelaskan musim positif," tutur Conte.

Baca Juga:

Tidak mudah buat Chelsea menghindari tekanan akibat hasil minor. Berikutnya, mereka akan melawan Manchester City di Stadion Stamford Bridge, Rabu (5/4/2017).

Menjelang laga itu, kondisi Chelsea, terutama di lini depan, tengah diragukan. Sang top scorer, Diego Costa, tampil tumpul dengan cuma mencetak empat gol dalam sepuluh partai terakhir.

Akan tetapi, Conte menilai bahwa dia enggan melayangkan kritik khusus buat striker asal Spanyol tersebut.

"Anda menang dan kalah sebagai tim, bukan individu. Saya tidak mengkhawatirkan dan tetap memercayai Costa," ucap sang manajer.