Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maung Bandung Penuh Bintang, Bek Persib Tak Beban

By Fifi Nofita - Rabu, 5 April 2017 | 02:15 WIB
Bek Persib, Tony Sucipto memberikan keterangan ke media terkait kedatangan bintang-bintang baru untuk skuat Maung Bandung. (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

Michael Essien dan Carlton Cole membuat Persib Bandung dianggap sebagai tim bertabur bintang pada Liga 1 musim 2017. Namun, bek sayap Persib, Tony Sucipto enggan menjadikan status timnya jadi beban.

Michael Essien merupakan pemain berstatus marquee player dan sempat memperkuat beberapa klub besar di Eropa seperti Real Madrid dan AC Milan. Bahkan, dia mengantarkan Chelsea meraih juara Champions.

Sedangkan Carlton Cole, sebelumnya juga sempat bermain untuk klub Liga Inggris, Chelsea dan West Ham United.

Tony Sucipto mengaku tidak terbebani dengan anggapan tersebut. Justru, hal itu menjadi motivasi bagi bek Persib asal Surabaya ini untuk sama-sama membawa tim kebanggaan bobotoh ini meraih gelar juara.

Baca juga: Timnas Malaysia Kembali Ganti Julukan

”Sama seperti Real Madrid sih, tahun ini kami lebih Los Galacticos. Kedatangan pemain sekelas Essien terus Cole juga, membuat publikasinya juga luar biasa,” ucap Tony, Selasa (4/4/2017).

”Kalau dibuat beban sih enggak, yang pasti ini jadi tantangan bagi kami. Karena dengan skuat seperti ini, kami harus lebih baik lagi dari sembelumnya dan semoga bisa juara,” tuturnya.

Tony menambahkan, banyak hal positif dari bergabungnya Essien dan Cole. Karena, ia dan pemain Persib lainya bisa menimba ilmu dari pengalaman keduanya saat bermain di klub besar Eropa.