Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Tak Tahu Suporter Arsenal Berkelahi

By Evans Simon - Senin, 3 April 2017 | 17:50 WIB
Reaksi pelatih Arsenal, Arsene Wenger, dalam laga Premier League versus Manchester City di Stadion Emirates, London, 2 April 2017. (CLIVE ROSE/GETTY IMAGES)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tidak tahu ada suporter yang baku hantam di luar dan di dalam Stadion Emirates pada Minggu (2/4/2017). Ia malah memuji dukungan yang diberikan para fans.

Kejadian itu muncul ketika Arsenal menghadapi Manchester City. Sebelum laga digelar, sesama suporter Arsenal terlibat ketegangan di luar stadion.

Hal yang sama kembali terjadi di tribune stadion ketika pertandingan memasuki jeda. Tidak diketahui pasti hal yang memicu insiden ini.

Arsene Wenger mengaku tidak menyadari adanya insiden-insiden tersebut. Bagi dirinya, yang terpenting adalah dukungan para fans kepada anak-anak asuhnya.

"Saya tidak mengetahui hal yang terjadi di luar stadion. Saya pikir, yang terpenting dalam sepak bola adalah yang terjadi di atas lapangan. Saya menilai para fans sangat luar biasa," tutur Wenger seperti yang dikutip laman resmi klub.

Baca Juga:

Pertandingan itu berakhir dengan skor imbang 2-2. Gol Arsenal disumbangkan oleh Theo Walcott (40') dan Shkodran Mustafi (53'), sedangkan gol Man City dicetak Leroy Sane (5') dan Sergio Aguero (42').

Wenger berterima kasih kepada para suporter karena membantu tidak kenal lelah dalam memberikan dukungan kendati Arsenal tertinggal dua kali dari Man City.

"Dalam momen-momen yang sangat sulit dalam pertandingan, saya berpikir mereka bisa saja tidak mendukung kami lagi. Mereka sangat sensasional dan membantu tim melewati momen-momen sulit tersebut," kata pria asal Prancis itu.

Arsenal berada di peringkat keenam pada klasemen sementara dengan total raihan 51 poin. Mereka tertinggal dua poin dari Manchester United yang berada di posisi kelima.