Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mundur pada Semifinal India Terbuka, Goh Liu Ying Bidik Malaysia Terbuka

By Delia Mustikasari - Minggu, 2 April 2017 | 15:52 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (kanan) berpose di podium sebagai runner-up All England 2017 di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (12/3/2017). (JUSTIN TALLIS/AFP PHOTO)

Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, memutuskan walkover pada babak semifinal India Terbuka, Sabtu (1/4/2017).

Pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 tersebut seharusnya menghadapi Zheng Siwei/Chen Qingchen (China). Namun, Goh merasa kurang fit sehingga memutuskan tidak bertanding.

Melalui keputusan tersebut, gelar ganda campuran dipastikan jadi milik China setelah Zheng/Chen akan menghadapi rekan senegara, Lu Kai/Huang Yaqiong yang merupakan juara All England 2017.

"Ini bukan hari saya. Saya batuk terus menerus, kondisi ini membuat saya tidak nyaman," kata Goh seperti dilansir The Star, Minggu (2/4/2017).

"Karena itu, saya putuskan untuk mundur untuk menyembuhkan batuk ini sebelum mengikuti turnamen di rumah sendiri yakni Malaysia Terbuka. Saya berharap bisa pulih saat Malaysia Terbuka digelar," ujar Goh.

Malaysia Terbuka akan digelar pada 4-9 April di Stadium Perpaduan, Kuching, Sarawak, Malaysia.

Tahun lalu, Chan/Goh menjadi runner-up setelah kalah dari pasangan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dengan 23-21, 13-21, 21-16.