Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Ganda Putra Indonesia Maju ke Semifinal India Terbuka

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 31 Maret 2017 | 20:55 WIB
Selebrasi kemenangan pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo setelah mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen (China) pada laga final All England 2017 di Birmingham, Inggris, Minggu (12/3/2017). Marcus/Kevin juara usai mencetak kemenangan 21-19, 21-14. (NAFIELAH M/PBSI)

Dua pasangan ganda putra nasional, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, berhasil lolos ke semifinal India Terbuka 2017.

Marcus/Kevin melenggang ke semifinal berkat kemenangan 21-18, 22-20 atas pasangan Rusia, Valdimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Ini adalah pertemuan perdana Marcus/Kevin dengan Ivanov/Sozonov. Di atas kertas, pasangan Indonesia yang merupakan unggulan keempat memang lebih dijagokan.

"Shuttlecock yang dipakai lajunya kencang, jadi harus bermain menyerang lebih," ujar Kevin seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

"Postur tubuh lawan yang tinggi-tinggi juga membuat kami harus menerapkan permainan serang, karena kalau diserang duluan sama mereka, smes-nya kencang," kata dia.

Pada babak semifinal nanti, Marcus/Kevin akan berjumpa dengan pasangan asal Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

Kedua pasangan sempat bertemu pada babak semifinal All England 2017.

"Kami siap mau lawan siapa saja. Sudah sampai semifinal pasti semua lawan itu bagus," tutur Kevin.

Sementara itu, Angga/Ricky turut mengikuti langkah Marcus/Kevin ke semifinal setelah mendulang kemenangan atas wakil Taiwan, Lee Jhe-Huei/Lee Yang.

Angga/Ricky menorehkan kemenangan tipis 22-20, 25-23. Selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan pasangan unggulan kelima asal China, Li Junhui/Liu Yuchen.