Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lewis Hamilton Ingin Kisah Hidupnya Difilmkan

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 31 Maret 2017 | 22:40 WIB
Pebalap Formula 1 yang membela tim Mercedes, Lewis Hamilton, saat mengikuti kegiatan parade pebalap sebelum balapan GP Australia di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Albert Park, Minggu (26/3/2017) dimulai. (SAEED KHAN/AFP PHOTO)

Peraih tiga gelar juara dunia Formula 1, Lewis Hamilton, siap memerankan dirinya sendiri jika ada pihak yang mau membuat film tentang perjalanan hidupnya.

Hamilton memang cuma berandai-andai. Ia tak berencana memproduksi film biografinya tersebut dalam waktu dekat.

"Saya belum melihat seorang aktor yang mirip seperti saya, atau sesuai keinginan saya," kata Hamilton dalam acara radio Confidential On Nova.

"Jalan hidup saya sederhana. Saya berasal dari keluarga yang biasa saja, sedangkan kebanyakan pebalap lain sudah kaya sejak sebelumnya," tutur dia.


Pebalap dari tim Mercedes tersebut yakin kisah hidupnya bisa menjadi motivasi bagi semua orang agar berani mencapai cita-cita.

"Kisah saya bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang di dunia ini," kata Hamilton.

"Ini bukan hanya untuk yang ingin jadi pebalap, tetapi semuanya, tentang bagaimana sebuah keluarga bisa bersatu dan mencapai mimpi mereka," tutur dia.

Pada seri perdana Formula 1 2017 di Australia pekan lalu, Hamilton finis di urutan kedua di belakang Sebastian Vettel (Scuderia Ferrari).

Dengan hasil itu, Vettel untuk sementara memuncaki klasemen pebalap dengan raihan 25 poin, sedangkan Hamilton menguntit di bawahnya dengan torehan 18 angka.

Selanjutnya, mereka akan kembali bersaing pada balapan GP China yang digelar di Sirkuit Internasional Shanghai, 9 April.