Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Senang Berkostum Persib, Ini Target Cole pada Musim Pertamanya

By Fifi Nofita - Kamis, 30 Maret 2017 | 20:41 WIB
Carlton Cole (kedua dari kanan) berfoto bersama manajer Persib Bandung Umuh Muchtar beserta petinggi PT PBB Zainuri Hasyim dan Teddy Tjahyono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (30/3/2017). (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

Mantan pemain Chelsea dan West Ham United, Carlton Cole, mengaku senang bisa bergabung dengan tim Persib Bandung yang akan tampil di kompetisi Liga 1. Sebelumnya, ia tidak pernah terpikirkan bermain dengan tim asal Indonesia.

Pemain yang sempat berkostum Timnas Inggris ini menilai Persib merupakan tim besar yang memiliki sejarah di Indonesia.

"Sulit dipercaya, tetapi karier membawa saya ke Indonesia dan saya bergabung dengan salah satu klub besar di Indonesia," kata Cole di Graha Persib, Jl. Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (30/3/2017).

Cole menuturkan, dirinya siap untuk menampilkan permainan terbaiknya bagi tim kebanggaan bobotoh ini. Karena, ia tak ingin mengecewakan pelatih dan manajemen Persib yang sudah memercayainya untuk menjadi salah satu pemain.

"Saya ingin membuktikan kepada fans, membuat mereka yakin termasuk pelatih, manajemen, dan semua yang membawa saya datang ke sini dan juga memengaruhi tim," tutur Cole.

Baca Juga:

Persib sendiri pada musim kompetisi Liga 1 menargetkan untuk meraih gelar juara, Cole pun memiliki target yang sama dengan manajemen tim Maung Bandung.

Selain itu, pemain yang memiliki tinggi 191 cm ini ingin mengharumkan nama Persib dan sepak bola Indonesia di kancah internasional.

"Senang bisa bisa berada di sini, saya akan mengerahkan seluruh kemampuan untuk mencetak banyak gol dan memperkenalkan Indonesia ke level dunia. Namun, yang pertama, saya ingin membawa tim ini jadi nomor satu di liga," tegasnya.