Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dinar Tidak Punya Strategi Khusus untuk Hadapi Pemain Jepang

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 16 Maret 2017 | 17:20 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Dinar Dyah Ayustine, berusaha mengembalikan kok dari pemain Swiss, Natalia Koch Rohde, pada babak pertama All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Rabu (8/3/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Dinar Dyah Ayustine, mengaku tidak punya strategi khusus untuk menghadapi Sayaka Takahashi (Jepang) pada babak kedua Swiss Terbuka 2017.

Dinar dijadwalkan bertanding melawan Takahashi pada Kamis (16/3/2017) malam waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Pertemuan ini akan menjadi yang pertama bagi kedua pemain.

"Tidak ada strategi khusus dalam menghadapi Takahashi. Namun, saya akan berusaha main maksimal, siap kerja keras," tutur Dinar yang dilansir Badminton Indonesia.

Di atas kertas, kans Dinar tampil sebagai pemenang sangat besar. Peringkat Dinar saat ini sudah berada di posisi ke-33 dunia, sementara Takahashi masih di urutan ke-133.

Selain itu, Dinar juga baru saja membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan kelima, Hsu Ya Ching (Taiwan), pada babak kesatu.

Bekal kemenangan ini bisa menjadi suntikan semangat bagi Dinar untuk meraih prestasi tinggi di Swiss.

Selain Dinar, pemain tunggal putri nasional, Fitriani, juga mencapai babak kedua Swiss Terbuka 2017.

Pada babak tersebut, Fitriani yang menempati unggulan ketujuh akan menjumpai wakil China, Zhang Yiman.

Seperti duel antara Dinar dan Takahashi, pertarungan Fitriani dengan Zhang di St Jakobshalle ini juga merupakan yang pertama.