Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sami Khedira Menuju Amerika Serikat

By Anggun Pratama - Selasa, 14 Maret 2017 | 19:12 WIB
Sami Khedira dalam laga Serie A antara Empoli kontra Juventus FC di Stadio Carlo Castellani, Empoli, Italia, 02 Oktober 2016. (GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES)

Gelandang Juventus, Sami Khedira, sepertinya sudah menentukan arah masa depannya sebagai pemain profesional. Pria Jerman ini sudah menargetkan buat bermain di liga Amerika Serikat.

Saat ini Khedira berusia 29 tahun. Kontraknya bersama Juventus akan berakhir pada Juni 2019, masih dua tahun lagi. Karena masih di usia matang, Khedira tak menyebut kepindahannya ke Amerika bakal terjadi dalam waktu dekat.

"Saya akan pergi ke Amerika, tetapi tidak sekarang. Saya ingin bermain di level tertinggi hingga beberapa musim lagi," katanya seperti dikutip La Repubblica.

Baca Juga: Ini Durasi Kontrak Michael Essien di Persib

Ambisi Khedira saat ini adalah dengan membantu Juventus menjuarai Liga Champions. Target lain adalah dengan mempertahankan gelar Piala Dunia bersama timnas Jerman.

"Membantu Juventus menjuarai Liga Champions menjadi sebuah kewajiban. Kami berpeluang mengakhiri musim dengan catatan sangat bagus," ucap Khedira.

"Target lain adalah saya ingin membantu Jerman mempertahankan gelar juara dunia. Target-target ini sudah pasti tak akan bisa terjadi bila saya pergi ke Amerika atau China," ujarnya.