Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PP PBSI Kirim 14 Wakil ke Swiss Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 14 Maret 2017 | 05:36 WIB
Pasangan ganda putra nasional, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berpose di podium juara setelah memastikan diri menjadi juara Taiwan Masters 2016 dengan mengatasi Chen Hung Ling/Wang Chi Lin (Taiwan) dengan 11-6, 11-6, 11-13, 9-11, 12-10 pada laga yang berlangsung di Hsing Chuang Gymnasium, Minggu (16/10/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengirim 14 wakil ke turnamen Swiss Terbuka yang akan berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, 14-19 Maret.

Di antara seluruh wakil tersebut, nomor ganda putra hanya akan diwakili oleh satu pasangan yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian yang menempati posisi unggulan kedelapan dijadwalkan bertanding melawan Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh (Thailand) pada babak kesatu, Rabu (15/3/2017).

Berbeda dengan nomor ganda putra yang cuma memberangkatkan Fajar/Rian, nomor ganda putri dan ganda campuran justru mengirim empat pasangan pada masing-masing nomor.

Salah satu pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Gloria Emanuelle Widjaja, akan memulai perjuangan melalui fase kualifikasi.

Tontowi/Gloria akan bertanding melawan Jordan Corvee/Anne Tran (Prancis) pada Selasa (14/3/2017).

Pada hari yang sama, trio pebulu tangkis tunggal putra Merah Putih juga dijadwalkan bertanding.

Jonatan Christie menghadapi Subhankar Dey (India), Anthony Sinisuka Ginting menjumpai Joshua Magee (Republik Irlandia), sedangkan Ihsan Maulana Mustofa ditantang Yusuke Onodera (Jepang).

Berikut daftar pemain nasional yang bertanding pada Swiss Terbuka 2017.

Tunggal putra: Jonatan Christie (4), Anthony Sinisuka Ginting (12), Ihsan Maulana Mustofa (15)