Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasrat Conte Samai Kesuksesan Mourinho di Chelsea

By Evans Simon - Senin, 13 Maret 2017 | 17:06 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri) dan Manajer Chelsea, Antonio Conte. (MICHAEL STELLE/ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengutarakan harapannya untuk dapat mengulangi kesuksesan Jose Mourinho selama dua periode menangani klub.

Nama Jose Mourinho, yang saat ini menjadi manajer Manchester United, tentu tidak akan dapat dilepaskan dalam sejarah Chelsea.

Ia pernah dua kali melatih Chelsea, yakni pada 2004 hingga 2007 dan 2013 hingga 2015.

Dalam kurun waktu tersebut, ia total berhasil meraih tiga titel Premier League, satu titel Piala FA, dan tiga titel Piala Liga Inggris.

Menjelang laga perempat final Piala FA melawan Man. United di Stadion Stamford Bridge, Senin (13/3/2017), Antonio Conte mengatakan bahwa dirinya sangat menghormati Mourinho.

Baca Juga: 'Mesti Ada Pelari Indonesia yang Berlari 100 Meter dengan Angka 9 Detik'

Ia bahkan menilai pria asal Portugal tersebut adalah salah satu manajer terbaik di dunia.

"Ia adalah salah satu yang terbaik di dunia. Saya pikir Mourinho menuliskan sebuah bagian yang bagus dalam sejarah Chelsea. Ia memenangi banyak hal bersama para pemainnya dan melakukan pekerjaan hebat di sini," ujar Conte seperti dikutip laman resmi klub.

Mantan pelatih Juventus dan timnas Italia itu itu tak sungkan mengutarakan hasratnya untuk menyamai kesuksesan Mourinho bersama The Blues.

"Kisahnya dengan Chelsea adalah pencapaian hebat dan saya sangat memahami bahwa ia berada di hati para fans Chelsea. Ia memang pantas mendapatkannya. Tentu saja, saya berharap dapat mengulangi kesukesan yang ia catatkan di sini," tuturnya.