Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Tak Peduli dengan 'Mind Games' Mourinho

By Evans Simon - Sabtu, 11 Maret 2017 | 18:21 WIB
Manajer Chelsea, Antonio COnte (kanan), mendengarkan bisikan manajer Manchester United, Jose Mourinho, usai kedua tim bertarung di laga Premier League 2016-2017 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada Minggu (23/10/2016). (GLYN KIRK/AFP)

Manajer Chelsea, Antonio Conte, tidak peduli terhadap taktik mind games manajer Manchester United, Jose Mourinho. Mereka akan beradu taktik dalam perempat final Piala FA di Stadion Stamford Bridge pada Senin (13/3/2017).

Mourinho memang dikenal sebagai manajer yang kerap berusaha mengambil keuntungan psikologis dari manajer dan pemain lawan melalui komentar-komentarnya. Ia bermaksud untuk mengganggu konsentrasi mereka.

Februari lalu, pria asal Portugal tersebut mengatakan bahwa Chelsea adalah tim dengan pertahanan yang sangat baik karena menumpuk banyak pemain di lini belakang.

Conte menegaskan bahwa ia hanya berkonsentrasi pada permainan anak-anak asuhnya di atas lapangan. Ia mengaku tidak terpengaruh dengan mind games dari Mourinho.

Mantan pelatih Juventus itu bahkan meyakini mind games tidak akan membantu timnya meraih kemenangan.

"Saya hanya ingin berbicara tentang sepak bola. Saya ingin berkonsentrasi kepada tim saya sendiri, mencoba meningkatkan kemampuan mereka. Itu adalah hal yang paling penting bagi saya dan setiap pelatih," ujar Conte seperti yang dikutip Guardian.

"Sungguh aneh menanyakan saya tentang mind games. Saya sangat fokus terhadap pertandingan. Mind games tidak membantu Anda meraih kemenangan," tutur dirinya.

Dalam pertemuan pertama kedua tim musim ini pada Oktober lalu di Stamford Bridge, Chelsea menang 4-0 atas Man United.