Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marcus/Kevin dan Ahsan/Rian Tembus Babak Kedua All England

By Weshley Hutagalung - Rabu, 8 Maret 2017 | 19:16 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kanan)/Kevin Sanjaya Sukamujo, melakukan serangan saat menghadapi Hendra Setiawan (Indonesia)/Tan Boon Heong (Malaysia) pada babak pertama All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Rabu (7/3/2017). (BADMINTONINDONESIA.ORG)

Pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi wakil pertama Indonesia yang berhasil menembus babak kedua All England 2017.

Pada laga babak pertama di Barclaycard Arena, Birmingham, Rabu (8/3/2017), Marcus/Kevin menundukkan Hendra Setiawan (Indonesia)/Tan Boon Heong (Malaysia) dengan skor 21-12, 21-17.

"Kami bermain cukup oke, sudah langsung dapet feel-nya. Kami sudah lebih siap dari  awal pertandingan," kata Kevin.

"Kami juga lebih sabar sama enggak gampang mati sendiri. Kami juga lebih fokus saat bermain di lapangan," kata Marcus menambahkan.

Di sisi lain, Hendra/Tan mengakui bahwa mereka tidak bisa keluar dari tekanan Kevin/Marcus. Mereka mengaku tampil di bawah performa dan akhirnya takluk setelah bermain 24 menit.

Selanjutnya pada babak dua, Kamis (9/3/2017), Marcus/Kevin akan menghadapi Peter Briggs/Tom Wolfenden dari Inggris.

"Peluang menang masih fifty-fifty. Semua lawan masih bisa menang atau kalah. Yang penting besok kami harus lebih fokus lagi dibanding hari ini," ujar Kevin.

Langkah Marcus/Kevin ke babak kedua diikuti pasangan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro. Mereka lolos setelah menundukan Law Cheuk Him/Lee Chun Hei Reginald (Hong Kong) dengan 21-13, 16-21, 21-10.

Ahsan/Rian masih menunggu lawan untuk dihadapi pada babak kedua yakni antara Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) dan Lu Kai/Zheng Siwei (China).

All England 2017 bisa disaksikan secara langsung di Kompas TV pada 9-12 Maret.