Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wawancara Cristian Gonzales, Cerita Pahlawan Super Abadi

By Rabu, 8 Maret 2017 | 16:49 WIB
Striker Arema FC, Cristian Gonzales, seusai mencetak lima gol ke gawang Semen Padang pada pertandingan leg 2 semifinal Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kab Malang, Minggu (5/3/2017). (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Tak ubahnya serial kepahlawanan, Cristian Gonzales berhasil memosisikan dirinya sebagai pahlawan super saat Arema FC berada di saat sulit.

Penulis: Ovan Setiawan/Andrew Sihombing

Lima gol sekaligus dicetaknya ke gawang Semen Padang di leg kedua semifinal Piala Presiden di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (5/3/2017).

Berkat quin-trick alias lima gol dalam satu partai itu, Singo Edan pun lolos ke partai puncak dengat agregat 5-3. Gonzales betul-betul menjadi motor kebangkitan Arema malam itu.

Apresiasi tertinggi memang layak diberikan kepadanya, terlebih mengingat tim besutan Aji Santoso pada leg II juga sempat tertinggal dua gol lebih dulu akibat aksi Marcel Sacramento dan Vendry Mofu.

Lima gol ini tentu akan menjadi kenangan abadi di benak seluruh Aremania. Kisah kepahlawanan sang pemain niscaya akan terus diceritakan berulang-ulang ke generasi berikut.

Tabloid BOLA dan JUARA.net berkesempatan mewawancarai langsung pemain yang punya julukan El Loco alias Si Gila ini selepas pertandingan. Berikut pernyataannya:

Selamat atas hasil pertandingan di leg kedua dan kelolosan Arema ke final Piala Presiden.

Alhamdulillah, rasanya senang sekali. Ini adalah hasil yang luar biasa mengingat kami harus bekerja keras melawan Semen Padang setelah tertinggal satu gol di leg pertama.

Kemudian kami kebobolan dua gol lebih dulu di pertandingan kedua, hingga akhirnya bisa memenangi laga dan melaju ke babak final.