Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sambutan Tak Ramah Benteng Hitam-Putih

By Jumat, 10 Maret 2017 | 08:46 WIB
Alessio Romagnoli (tengah) saat melawan Paulo Dybala (kiri) saat TIM Cup antara Juventus kontra AC Milan di Juventus Stadium, 25 Januari 2015. ( VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

Pada Jumat (10/3/2017), AC Milan bakal menghadapi Juventus di J-Stadium. Milan bakal merasakan sambutan tak ramah ketika menginjakkan kaki di benteng mengerikan bagi tim lawan tersebut.

Penulis: Anggun Pratama

Sudah 30 laga tanpa putus Juventus mencatat kemenangan ketika mentas di J-Stadium. Bukan catatan sembarangan mengingat rekor tersebut merupakan yang terbanyak di Serie A.

Jumlah kemenangan kandang berurutan terbanyak sebelumnya dipegang oleh mereka sendiri sebanyak 25 pertandingan yang didapat pada musim 2013-2014 dan 2014-2015.

Juventus terus memperpanjang rekor tersebut hingga saat ini di angka 30 dan pasti bakal mencoba meraih kemenangan ke-31 ketika melawan Milan.

Kiper cadangan Juventus, Norberto Neto, merasa beruntung dirinya kini ada di kubu Juve melihat betapa mengerikannya J-Stadium.

"Rasanya penting memiliki basis penggemar seperti Juventini yang datang ke stadion dan membuat atmosfer seperti neraka bagi lawan. Tim tamu pasti akan datang dengan perasaan sedikit takut karena tahu fan Juve akan terus memberikan dukungan bagi tuan rumah.

Berada di sisi mereka membuat segalanya menjadi lebih mudah," ucap Neto di situs klub. Di angka 30 kemenangan berurutan tersebut, BOLA mencoba merekapitulasi beberapa hal menarik dari rentetan tersebut.