Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ian Wright Khawatir dengan Peluang Arsenal Finis di Empat Besar

By Verdi Hendrawan - Senin, 6 Maret 2017 | 17:19 WIB
Ekspresi legenda Arsenal, Ian Wright, saat mengikuti Pro-AM BMW PGA Championship di Wentworth, Virginia Water, Inggris, pada 25 Mei 2016. (RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES)

Legenda Arsenal, Ian Wright, kecewa dengan kekalahan 1-3 The Gunners dari Liverpool di Anfield, Sabtu (4/3/2017). Bahkan, eks striker berusia 53 tahun itu khawatir dengan peluang Alexis Sanchez dkk di posisi empat besar.

Arsenal kalah setelah hanya mampu mencetak satu gol melalui Danny Welbeck. Liverpool mencetak tiga kali berkat Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Giorginio Wijnaldum.

Pada pertandingan tersebut, Wright kecewa dengan penampilan yang ditunjukkan Arsenal.

Eks striker timnas Inggris itu mengaku tidak habis pikir dengan keputusan Manajer Arsene Wenger menyimpan Alexis Sanchez tidak tampil sejak menit pertama.

"Dengan performa yang ditunjukkan Arsenal pada saat ini, saya sangat khawatir kepada mereka. Saya juga hanya menyaksikkan permainan di mana pemain terbaik di dalam skuat kami (Sanchez) berada di luar lapangan," ucap Wright kepada BT Sport.

"Ketika masuk, ia berhasil menghadirkan perbedaan. Saya sempat berpikir 'jika kami menyimpannya di bangku cadangan, lantas siapa yang akan memberikan inspirasi kepada tim?'. Jadi, saya harus khawatir Arsenal bisa finis di empat besar," tuturnya.

Baca Juga:

Sanchez baru masuk ke lapangan pada awal babak kedua menggantikan Francis Coquelin. Penyerang asal Cile itu juga yang memberikan assist kepada gol tim yang dicetak Welbeck.

Di Premier League musim ini, Sanchez telah mencetak 17 gol atau dua kali lebih banyak dari Olivier Giroud yang ditampilkan sebagai starter di laga tersebut.

Terakhir, ia dikabarkan berseteru dengan pemain Arsenal lain di sesi latihan sebelum laga kontra Liverpool yang membuat masa depannya di klub diragukan.