Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pochettino: Kane Menjadi Gendut dan Tidak Bisa Berlari apabila ...

By Anju Christian Silaban - Senin, 6 Maret 2017 | 08:46 WIB
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri), mendapatakan ucapan selamat dari pelatih Mauricio Pochettino (kanan) saat Kane meninggalkan lapangan dalam pertandingan Premier League melawan Stoke City di White Hart Lane pada 26 Februari 2017. (OLLY GREENWOOD / AFP )

 Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengapresiasi komitmen Harry Kane untuk mendongkrak performa.

Striker tim nasional Inggris itu memang tengah menjalani tren positif berupa catatan lima gol dan satu assist dalam dua partai terakhir Premier League.

Terakhir, dua gol Kane mewarnai kemenangan Tottenham atas Everton dengan skor 3-2 di Stadion White Hart Lane, Minggu (5/3/2017).

Menurut Pochettino, lonjakan performa Kane tidak lepas dari keseriusannya dalam berlatih.

"Saya berpikir, Kane berada dalam kondisi segar karena banyak berlatih. Dia menjalani sesi latihan ganda, sungguh profesional," tutur Pochettino.

"Sebaliknya, apabila cuma tidur dan makan, lalu lupa berlatih, pemain mungkin menjadi gendut dan tidak bisa berlari seperti saya. Ini menyoal konsistensi dalam latihan," ucap pria asal Argentina itu.

Baca Juga:

Berkat kemenangan atas Everton, Tottenham merapatkan jarak dengan Chelsea di puncak tabel. Tersisa selisih tujuh angka dengan tim berjulukan The Blues yang menjalani satu laga lebih sedikit.

Masih mungkinkah Tottenham mengudeta posisi teratas pada sisa kompetisi? Pochettino lebih suka menjawab pertanyaan itu lewat performa di lapangan.

"Ketimbang bicara di luar stadion, lebih baik tim menunjukkan penampilan di lapangan. Penting buat kami terus menjaga keyakinan. Hari ini, kami membuktikannya," tutur Pochettino.