Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Senyum Paul Cumming di antara Puluhan Ribu Aremania

By Ovan Setiawan - Minggu, 5 Maret 2017 | 20:54 WIB
Paul Cumming bersama istri terlihat di tribun VVIP Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, menyaksikan pertandingan leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2017 pada Minggu (5/3/2017). (OVAN SETIAWAN/JUARA.NET)

Menggunakan kursi roda, terlihat Paul Cumming berada di tribun VVIP menyaksikan pertandingan leg kedua babak semifinal Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Minggu (5/3/2017). Memandang lautan Aremania yang berada di Kanjuruhan, Paul terlihat sumringah.

Senyum Paul mengembang meski secara fisik dirinya sudah jauh berbeda seperti saat dulu. Kini dia hanya berada di kursi roda. Namun, pria asal Liverpool, Inggris, ini tetap terlihat ramah.

How are you?” Begitu sapa Paul saat disalami oleh JUARA dengan suara yang lirih.

Paul datang ke Stadion Kanjuruhan ditemani oleh istrinya, Dwi Rahmatus Selfiati. Berkali-kali Dwi berbisik ke telinga Paul.

“Paul, are you happy?” Pertanyaan tersebut dijawab Paul dengan senyum mengembang sebagai tanda bahagia.

Kebahagiaan yang terpancar dari raut muka Paul itu tidak lepas dari keinginannya yang sudah lama untuk menyaksikan langsung pertandingan Arema FC terpenuhi.

“Biasanya hanya melihat di televisi, tapi kali ini dia bahagia karena menyaksikan langsung di Kanjuruhan,” ujar Dwi, yang juga menjabat sebagai guru di SMAN 9 Kota Malang.

Baca Juga:

Aktivitas fisik Paul memang terbatas. Dia kini menderita stroke yang menyerang pusat bicara dan daerah sekitar punggung. Namun, kecintaannya terhadap sepak bola membuatnya tetap terlihat bersemangat.

Selain menyaksikan Arema FC, Paul memang sengaja datang untuk menyaksikan mantan anak didiknya saat melatih Perswon Wondama di Divisi 1, yakni bek Syaiful Indra Cahya.