Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Salahkan Ibrahimovic!

By Anju Christian Silaban - Minggu, 5 Maret 2017 | 20:35 WIB
Reaksi kekecewaan penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, dalam partai Premier League lawan Bournemouth di Old Trafford, Manchester, 4 Maret 2017. (SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES)

 Zlatan Ibrahimovic merasa bersalah saat Manchester United bermain imbang 1-1 dengan Bournemouth pada partai lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (4/3/2017).

Alasannya, striker asal Swedia itu gagal mencetak gol dari penalti pada menit ke-72. Bola tembakannya melaju ke pojok kiri bawah gawang, sesuai arah antisipasi kiper Artur Boruc.

Inilah kali pertama Ibrahimovic mengalami kegagalan penalti pada partai liga sejak September 2015.

"Saya gagal mengeksekusi penalti. Bukan sesuatu yang janggal karena sudah pernah terjadi sebelumnya dan bisa terjadi lagi," tutur Ibrahimovic.

"Akan tetapi, saya pantas disalahkan. Saya memiliki banyak peluang dan seharusnya mencetak gol," ucap pemain berusia 35 tahun itu.

Ibrahimovic juga mengaku memetik pelajaran dari kegagalan saat melawan Bournemouth. Dia pun berjanji bakal tampil impresif dalam laga-laga berikutnya.

Selanjutnya, Man United akan melawan FC Rostov pada partai pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Olimp-2, Kamis (9/3/2017).

"Semoga kami tidak mengulangi apa yang dilakukan pada hari ini," ujar Ibrahimovic.