Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim Putri Jakarta Pertamina Sapu Bersih Kemenangan di Gresik

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 5 Maret 2017 | 16:21 WIB
Spiker asing Jakarta Pertamina Energi, Anna Stepaniuk, melepas smes ke arah lapangan Jakarta PGN Popsivo Polwan pada laga seri kesatu putaran kedua di GOR Tridharma, Gresik, Jawa Timur, Minggu (5/3/2017). Pertamina menang 3-0 (25-18, 25-20, 25-22). (DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET)

Tim putri Jakarta Pertamina Energi sukses menyapu bersih kemenangan pada seri kesatu putaran kedua Proliga 2017 di GOR Tridharma, Gresik, Jawa Timur, 3-5 Maret.

Pada laga kedua, Pertamina mengalahkan rival sekota, Jakarta PGN Popsivo Polwan, dengan 3-0 (25-18, 25-20, 25-22).

"Alhamdulillah, instruksi saya pada dua laga terakhir didengar dan dijalankan dengan baik oleh anak-anak," tutur pelatih kepala Pertamina, Risco Herlambang, seusai pertandingan.

"Secara keseluruhan, anak-anak bermain lebih tenang dibanding tim lawan. Mereka memang sempat hilang konsentrasi saat set ketiga dimulai, tetapi mereka berhasil kembali fokus," kata Risco lagi.

Pertamina tampil dominan sejak set pertama dimainkan. Mengandalkan smes keras dua pemain asing, Regan Hood Scott dan Anna Stepaniuk, Pertamina menyelesaikan set pembuka tanpa kesulitan.

Hal serupa juga terjadi pada set kedua. Memanfaatkan rapuhnya pertahanan Popsivo, Pertamina kembali memenangi set untuk unggul 2-0.

Pertamina sempat lengah ketika set ketiga dimainkan. Akibatnya, perolehan poin antara Pertamina dan Popsivo nyaris selalu imbang.

Pertamina mendapatkan momentum saat servis yang dilepas Scott berhasil membuahkan poin. Setelah itu, laju Pertamina tak lagi bisa dibendung kubu Popsivo.

"Peran Regan dan Anna sangat besar buat tim. Mereka menyatu dan merasa setara dengan kami," ujar tosser Pertamina, Tri Retno Mutiara.

Melalui hasil ini, Pertamina menggeser Popsivo pada klasemen. Hingga Seri I Gresik tuntas, Pertamina berada di urutan kedua dengan catatan enam kemenangan dan dua kekalahan.