Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laju Greysia/Rizki Terhenti pada Babak Kedua

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 2 Maret 2017 | 20:20 WIB
Pebulu tangkis ganda putri nasional, Greysia Polii, ketika sedang menjalani wawancara jelang Olimpiade Rio 2016 di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Rabu (20/7/2016). (KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM)

Laju pasangan ganda putri nasional, Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta, terhenti pada babak kedua turnamen Jerman Terbuka yang berlangsung di Innogy Sporthale, Mulheim an der Ruhr, Kamis (2/3/2017).

Greysia/Rizki dikalahkan wakil Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, dengan 21-19, 18-21, 12-21.

Greysia/Rizki membuka pertandingan melawan Fukushima/Hirota dengan baik. Mereka memimpin perolehan skor 5-3 dan 8-6 sebelum menutup interval dalam kedudukan 11-9.

Selepas interval, Greysia/Rizki semakin nyaman dengan permainan mereka. Pasangan baru ini unggul jauh 15-9 setelah memenangi empat poin beruntun.

Keunggulan tersebut dijaga Greysia/Rizki hingga akhir gim kesatu.

Unggul satu gim tak lantas membuat Greysia/Rizki tampil dominan. Pada gim kedua, mereka sempat tertinggal 0-6 sebelum menipiskan selisih skor menjadi 3-6.

Greysia/Rizki yang berada dalam posisi tertinggal berhasil menyamakan kedudukan menjadi 14-14 setelah memenangi dua poin beruntun.

Namun, momentum ini tidak berlanjut. Usai berebut poin hingga imbang 17-17, Greysia/Rizki tak lagi bisa menahan Fukushima/Hirota.

Laga pun terpaksa diteruskan ke gim ketiga yang menjadi gim penentu.

Pada gim ketiga, Greysia/Rizki gagal menjaga fokus bertanding. Mereka cuma bisa menyamakan skor dengan Fukushima/Hirota hingga kedudukan 2-2.