Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indikasi Everton Akan Memburu Tanda Tangan Rooney

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 1 Maret 2017 | 07:15 WIB
Ekspresi striker Manchester United, Wayne Rooney, ketika melawan Reading pada partai babak ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, Sabtu (7/1/2017). (OLI SCARFF/AFP)

Pelatih Everton terang-terangan mengungkapkan kekagumannya terhadap striker Manchester United, Wayne Rooney.

Ia juga mengisyaratkan untuk berusaha merekrut penyerang berusia 31 tahun itu pada bursa transfer musim panas nanti.

Pekan lalu Rooney menyatakan komitmennya untuk tetap di Manchester United setelah dikait-kaitkan dengan klub-klub asal China. Namun, minimnya kesempatan bermain dalam skuat Jose Mourinho musim ini membuat Rooney tetap menjadi obyek spekulasi.

Kapten Man United itu baru 8 kali tampil sebagai starter musim ini. Kali terakhir bermain sejak menit awal terjadi pada Desember tahun lalu di pentas Premier League.

Bahkan, Rooney juga hanya menjadi cadangan saat The Red Devils - julukan Man United - memenangi gelar Piala Liga musim ini dengan mengalahkan Southampton, Minggu (26/2/2017).

Baca Juga:

"Menurut saya Wayne Rooney masih berada di level tinggi dan telah melakukan keputusan tepat dengan bertahan di Man United dan Premier League," ujar Koeman.

Koeman secara terbuka mengatakan kualitas Rooney bisa membuat Everton lebih kuat dari sekarang. Ia juga menilai striker yang dibesarkan Everton itu masih bisa bermain di level tertinggi dalam dua hingga tiga tahun ke depan.

"Apa yang akan terjadi pada akhir musim, saya tidak tahu. Menurut saya, ia adalah salah satu pemain yang bisa membuat Everton lebih kuat dari sekarang," ujar Koeman.

"Setiap pemain yang kami rasa bisa membuat tim lebih kuat akan diterima di Everton," ucapnya.

Rooney merupakan jebolan akademi Everton pada 1996-2002. Ia bermain bersama skuat utama The Toffees pada periode 2002 hingga 2004 sebelum direkrut Man United.