Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamilton Yakin Mobil Mercedes Jauh Lebih Baik Dibanding yang Lain

By Selasa, 28 Februari 2017 | 10:34 WIB
Pebalap Mercedes AMG Petronas asal Inggris, Lewis Hamilton, memacu mobilnya pada hari pertama tes pramusim Formula 1 2017 di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Senin (27/2/2017). (JOSE JORDAN/AFP PHOTO )

Tes pramusim Formula 1 2017 baru sehari digelar dan Lewis Hamilton (Mercedes) sudah yakin mobilnya lebih baik dibanding tim lain.

Pebalap Inggris tersebut menjadi yang tercepat pada hari pertama tes di Circuit de Barcelona-Catalunya, Senin (27/2/2017), dengan catatan 1 menit 21,765 detik.

Mercedes difavoritkan akan bisa mempertahankan gelar juara dunia konstruktor maupun pebalap. Tahun lalu, Nico Rosberg (Jerman) keluar sebagai juara dunia.

"Pertama, orang selalu ingin membesar-besarkan pada awal musim," kata Hamilton dalam wawancara setelah tes.

"Kedua, kami adalah juara dunia (musim lalu), dan ketiga, mobil kami sepertinya 1.000 kali lebih baik dibanding mobil tim lain, jadi wajar (jika difavoritkan)," ujar dia.

Hamilton mengatakan bahwa Mercedes saat ini tetap solid dan jadi tim yang harus dikalahkan lawan.

"Namun, kami masih ada banyak pekerjaan di depan, sama seperti tim lain. Jadi, kami berusaha untuk fokus pada tugas kami dan melakukan yang terbaik yang kami bisa," ujar dia lagi.

Hamilton menjelaskan bahwa pada hari pertama tes, Mercedes masih fokus pada jarak tempuh. Mereka belum sepenuhnya memaksimalkan kinerja Mercedes W08.

"Tadi merupakan hari yang bagus, hari yang positif bagi tim. Banyak putaran dilakukan dan banyak informasi yang kami dapat, sehingga kami bisa meningkatkan performa mobil," ucap pebalap 32 tahun tersebut.

Pada hari pertama tes, Bottas dan Hamilton total mencatat 152 putaran. Mereka direncanakan tetap turun bergantian pada tiga hari tes berikutnya, 28 Februari-2 Maret.