Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nyaris Tertahan di Solo, Arema Pulang Dini Hari

By Ovan Setiawan - Senin, 27 Februari 2017 | 16:25 WIB
Gelandang Adam Alis mengangkat tangan ke arah Aremania seusai membawa Arema FC menang atas Sriwijaya FC dengan skor 1-0 pada partai perempat final Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/2/2017) malam. (GONANG SUSATYO/JUARA.NET)

Usai memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2017, Arema FC hampir saja tertahan di Solo sebelum akhirnya pulang ke Malang pada pukul 02.30 dini hari. Mereka harus menunggu hasil Bhayangkara FC melawan Semen Padang dulu yang digelar di Stadion Manahan, Solo pada Minggu malam (26/2/2017).

Jika Bhayangkara FC berhasil memenangkan pertandingan, otomatis Arema akan menggunakan Stadion Manahan, Solo sebagai home base untuk leg pertama babak semifinal.

Namun, opsi tersebut batal lantaran Semen Padang berhasil memenangkan pertandingan.

Maka, Arema FC tidak mengubah rencananya untuk kembali ke Malang menggunakan kereta api. 

Setelah berangkat dini hari, mereka tiba di Stasiun Kota Baru, Malang pada pukul 09.00 WIB.

“Kami sempat menunggu hasil pertandingan Bhayangkara FC melawan Semen Padang. Setelah Bhayangkara FC kalah, maka kami putuskan untuk kembali ke Malang,” ungkap pelatih Arema FC, Aji Santoso.

Semen Padang berhasil menang setelah berhasil melewati pertarungan sengit kontra Bhayangkara FC. 

Baca Juga:

Mereka berhasil menentukan kemenangan di menit-menit akhr lewat gol Vendry Mofu.

Sementara itu, Arema FC berhasil lolos ke babak semifinal setelah mengatasi perlawanan Sriwijaya FC dengan skor 1-0 lewat gol Adam Alis.