Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cristiano Ronaldo di Mata Dani Alves

By Ferril Dennys Sitorus - Selasa, 21 Februari 2017 | 06:27 WIB
Aksi Dani Alves dalam pertandingan pra-musim antara West Ham United dan Juventus di Olympic Stadium, 07 Agustus 2016. (CHARLIE CROWHURST/GETTY IMAGES)

Bek Dani Alves mengaku tidak memiliki masalah dengan Cristiano Ronaldo. Alves justru menyalahkan media yang telah menciptakan ketegangan antara dirinya dengan bintang Real Madrid tersebut. 

Semasa memperkuat Barcelona, Alves sebagai bek kiri kerap terlibat pertarungan sengit dengan Ronaldo di lapangan. Bahkan, pertarungan antara keduanya menjalar ke luar lapangan. Saat malam penganugerahaan Ballon d'Or 2015, Ronaldo dikabarkan menghina Alves.

Namun, Alves membantahnya. Bek Juventus tersebut mengaku selalu menghormati Alves.

"Semua pertarungan saya dengan Cristiano karena media. Jika orang tahu betapa saya menghormati Cristiano Ronaldo," kata Alves.

"Saya akan mengulanginya: Saya menghormati Cristiano Ronaldo. Semua orang tahu betapa profesionalnya dia. Saat menjadi CR7, itu berbeda. Dia adalah rival saya dan saya bersaing dengan dia," tutur Alves menambahkan.

Alves menilai media telah memosikan dirinya sebagai sosok yang kerap berbicara buruk mengenai Ronaldo.

"Ronaldo mempercayainya. Itu sebabnya dia tidak menyapa saya di malam penganugerahaan Ballon d'Or 2015.Saya tidak perlu membicarakan siapa pun agar terpampang di surat kabar. Saya tidak memiliki ego," jelas bek asal Brasil tersebut.

Alves membela Barcelona selama 8 tahun, sebelum bergabung dengan Juventus pada 27 Juni 2016. Dia pun merasakan berbagai gelar prestesius diantaranya trofi Liga Champions, Piala SUper Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.