Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Walau Belum Puas, Nilmaizar Yakin akan Masa Depan Semen Padang

By Yosrizal - Senin, 20 Februari 2017 | 12:53 WIB
Jumat (17/1/2017), pelatih Semen Padang, Nil Maizar, menjelaskan strategi kepada tim asuhannya menjelang laga terakhir Grup 5 Piala Presiden 2017 melawan Perseru Serui, di Stadion Gelora Pamellengan pada Minggu (19/2). (@SEMENPADANGFCID/TWITTER)

Dari segi permainan, pelatih Semen Padang Nilmaizar mengaku belum puas. Tetapi, dari sisi teknis dan kebutuhan tim, ia yakin akan masa depan klub Kabau Sirah.

Menurut Nil, hasil pertandingan Semen Padang yang memasukan 12 gol tanpa balas dari tiga pertadingan adalah hal yang pantas disyukuri.

Ia dan manajemen patut bangga dan berterimakasih kepada semua pemain. Kerja keras dan kesungguhan mereka juga membuat insan sepak bola di Ranah Minang puas.

Meski demikian, banyak hal yang masih menjadi catatan tim pelatih untuk dievaluasi dan diperbaiki menjelang babak delapan besar. Termasuk untuk menghadapi Liga 1 mendatang.

Baca juga:

"Secara teori, semuanya sudah terlihat dan berjalan baik. Tetapi, dari segi permainan dan aplikasi di lapangan, ada beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian," kata Nil kepada JUARA, menjelang bertolak meninggalkan Pulau Madura, Senin (20/2/2017) pagi menuju Solo.

"Hal ini menjadi catatan bagi saya untuk menjadikan tim lebih baik lagi," ucap Nil.

Dari tiga pertandingan yang dilalui Semen Padang, manajemen mengisyaratkan penampilan tim sudah bagus.

Hanya, kemenangan dari tiga pertai penyisihan Piala Presiden Grup E itu dianggap baru sebatas hasil di lapangan. Untuk menuju kompetisi yang sebenarnya, tim dinilai masih memerlukan pemantapan.