Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Warga Cile Akan Demo Arsenal Lepas Alexis

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 18 Februari 2017 | 02:13 WIB
Salah satu ekspresi wajah yang ditunjukkan Alexis Sanchez saat memperkuat Arsenal dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Bayern Muenchen, di Allianz Arena, Rabu (15/2/2017) waktu setempat. (ODD ANDERSEN/AFP)

Performa buruk Arsenal membuat penggemar Alexis Sanchez di kampung halamannya, Cile, naik pitam. Mereka berencana berdemo agar Arsenal melepas pemain kebanggaan negara tersebut.

Seperti diberitakan situs Independent, ribuan penggemar sepak bola di Cile akan berdemo menuntut agar Alexis dijual.

Mereka menilai karier eks pemain FC Barcelona tersebut akan lebih baik jika dia hengkang dari Emirates Stadium. Sebab, Arsenal terlalu mengandalkan Alexis, sementara rekan-rekan setim lain kurang berusaha keras.

Rencananya, demo tersebut akan berlangsung pada 1 Maret 2017 mendatang. Tidak kurang dari 5.000 orang sudah menulis di halaman petisi di Facebook bahwa mereka akan datang dan berdemo.

"Kami lelah melihat salah satu bintang sepak bola Cile bekerja keras memajukan Arsenal. Kami tidak ingin dia kembali ke Barcelona atau bermain untuk Real Madrid," demikian bunyi pernyataan di halaman Facebook tersebut.

"Di manapun klubnya, kami ingin melihat Alexis bekerja sama dengan 10 pemain dan bukan berjuang sendirian," kata penyusun aksi demo tersebut. 

Baca Juga:

Rencana demo ini muncul menyusul kekalahan 1-5 Arsenal melawan FC Bayern Muenchen pada leg pertama ronde 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2/2017).

Alexis mencetak satu-satunya gol The Gunners pada laga tersebut.