Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sriwijaya FC Makin Jadi Tim Berdarah Muda

By Noverta Salyadi - Kamis, 16 Februari 2017 | 17:31 WIB
Penyerang timnas Indonesia U-19, Maldini Pali, berjibaku dengan kiper Korea Selatan U-19, Lee Seongwon, dalam laga kualifikasi Grup G Piala AFC U-19 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, (12/10/2013). (FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET)

Sebagai persiapan menghadapi kompetisi resmi PSSI, Liga 1 musim 2017, Sriwijaya FC menambah tiga pemain baru. Ketiga pemain tersebut merupakan eks pilar timnas U-19 era Indra Sjafri pada 2013. Mereka adalah Maldini Pali, Indra Permana, dan Hendra Sandi Gunawan.

Sekretaris tim Sriwijaya FC, Achmad Haris, mengatakan tiga pemain baru mereka akan menambah kekuatan skuat berjulukan Laskar Wong Kito di Piala Presiden dan Liga 1.

Perekrutan ini juga sebagai antisipasi regulasi PSSI yang mewajibkan 5 pemain U-22 dalam setiap tim kontestan Liga 1.

"Pemain muda ini selain untuk memperkuat tim, juga untuk mengantisipasi jika nanti kekurangan pemain apabila ada yang dipanggil timnas. Sriwijaya FC sudah harus bersiap dari sekarang," kata Haris.

Baca juga:

"Mereka akan kami turunkan juga pada Piala Presiden,” tuturnya.

Haris mengatakan, beberapa pemain muda Sriwijaya FC sudah dilirik oleh pelatih timnas, Luis Milla. Mereka akan ikut seleksi untuk memperkuat Indonesia U-23 di SEA Games 2017.

Dua pemain itu adalah duo bek Sriwijaya FC, Zalnando dan Rudolof Yanto Basna.

Masuknya Maldini Pali di Sriwijaya FC sempat mengejutkan penggemarnya di Palembang. Karena, pesepak bola yang sempat menjalani pelatihan di akademi Leicester City ini dikabarkan akan bergabung dengan Bhayangkara FC.

Kehadiran tiga pendatang baru ini melengkapi komposisi pemain muda Sriwijaya FC menjadi delapan orang.