Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ucapan Mengharukan dari Pep Guardiola buat Harry Arter

By Dian Savitri - Kamis, 16 Februari 2017 | 21:16 WIB
Gelandang Bournemouth, Harry Arter, tampil pada pertandingan Premier League melawan Arsenal di Stadion Vitality, 3 Januari 2017 di Bournemouth. (Michael Steele/Getty Images)

Usai pertandingan melawan Manchester City, di Stadion Vitality pada awal pekan ini, gelandang Bournemouth, Harry Arter, tidak punya perkiraan apa-apa ketika manajer City, Pep Guardiola mendekatinya. Ternyata, apa yang dikatakan oleh manajer asal Spanyol itu sangat menyentuh hati Arter.

Gelandang kelahiran kota Sidcup 27 tahun lalu itu mengatakan Guardiola memberinya ucapan semoga selamat untuk kelahiran putranya, yang kemungkinan akan lahir pada akhir pekan ini.

Pada Desember 2015, sebelum Guardiola menerima kerja di Inggris, Arter dan partnernya, Rachel, melahirkan seorang bayi perempuan, namun dalam keadaan wafat.

Bayi itu diberi nama Renee.

“Sangat menyentuh apa yang dikatakan Guardiola kepada saya. Ia mengucapkan agar kelahiran bayi kami bisa selamat,” kata Arter kepada The Daily Echo.

“Dia adalah salah satu manajer yang sangat saya hormati. Saya menyaksikan Barcelona di bawah asuhannya dan sekarang Manchester City. Untuk saya, dia adalah manajer terbaik di dunia,” lanjut pemain bertinggi 178 cm itu.

"Rasanya tidak ada orang lain yang bisa menyamainya. Ucapannya saya terima dan membuat saya menjadi sangat senang," tuturnya.

Guardiola juga mengonfirmasi apa yang dikatakannya kepada Arter melalui jumpa pers setelah City menang 2-0 di laga itu.

“Harry akan segera menjadi ayah, jadi saya ucapkan selamat untuknya dan partner. Saya tahu apa yang terjadi dengan bayi Arter sebelumnya dan semoga bayi yang akan lahir ini sehat,” kata Guardiola.


Harry Arter menerima ucapan selamat dari Pep Guardiola kelar pertandingan Premier League antara Bournemouth dan Manchester City di Stadion Vitality, Bournemouth, 13 Februari 2017.(The Guardian)