Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bek Persiba Balikpapan Pulang Kampung Ketika Main di Piala Presiden 2017

By Budi Kresnadi - Rabu, 15 Februari 2017 | 22:01 WIB
Kapten Persiba, Absor Fauzi memberikan keterangan ke media seusai timnya menghadapi Persib pada laga kedua Grup B Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Minggu (12/2/2017). (BUDI KRESNADI/JUARA.NET)

BANDUNG, JUARA.net – Kapten Persiba Balikpapan, Absor Fauzi senang timnya bergabung dalam Grup C Piala Presiden 2017. Sebab, defender berusia 29 tahun ini bisa pulang kampung ke Soreang, Kabupaten Bandung.

Grup C turnamen pra-musim ini berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, yang terletak di Soreang, Kabupaten Bandung. Otomatis, Absor Fauzi memanfaatkan waktu di sela tugasnya untuk pulang  kampung.

”Kampung saya di daerah Cincin, Soreang, jadi tidak jauh dari Stadion Si Jalak Harupat,” kata bek tengah andalan Persiba Balikpapan ini.

Absor memanfaatkan waktu senggang di sela-sela latihan dan pertandingan untuk bersua keluarga besarnya.

Baca juga:

”Mumpung lagi main di sini, saya bisa bertemu keluarga. Apalagi selama Piala Presiden, kami sekitar dua minggu berada di Kabupaten Bandung,” ucap Absor.

Meskipun berasal dari Kabupaten Bandung, pemain yang sudah membela Persiba sejak 2010 ini lebih banyak menjalani karier sepak bolanya di Balikpapan.

Absor memang sudah tujuh tahun membela Persiba. Berkat loyalitasnya, dia tak heran jika dipercaya menyandang ban kapten.

”Berat untuk meninggalkan Persiba, bagi saya Balikpapan sudah seperti kampung halaman kedua,” tuturnya.