Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Antonio Valencia Sanggup Enam Tahun Lagi

By Kamis, 16 Februari 2017 | 11:48 WIB
Antonio Valencia dalam laga Premier League antara Watford dan Manchester United di Old Trafford, 11 Februari 2017. (RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES)

Sudah berusia 31 tahun, bek serta gelandang sayap Antonio Valencia masih merasa kuat dan bugar. Bahkan, usai kemenangan penting 2-0 Manchester United atas Watford pada Sabtu (11/2) di kancah Premier League, pemain asal Ekuador ini menaruh target bahwa dirinya akan bertahan di Old Trafford hingga enam tahun ke depan.

Penulis: Dedi Rinaldi

Antonio Valencia dibawa Manajer Sir Alex Ferguson dari Wigan Athletic ke Man United pada 2009.

Ketika teman-teman seangkatannya, seperti Carlos Tevez atau Patrick Evra, sudah hengkang, Valencia masih bertahan. Bahkan, pada Januari 2017 ia telah memperpanjang kontrak hingga 2018.

“Saya punya kontrak baru dan mencintai klub, kota ini, dan keluarga senang tinggal di Manchester. Saya ingin bertahan di sini selama saya bisa, lima bahkan enam tahun, mungkin lebih,” katanya.

Baca juga:

Keinginan tersebut bisa terjadi, bisa saja tidak. Ada alasan yang mendasari niat tersebut.

Valencia kini menjadi salah satu sosok pemain Man United yang sering dimainkan oleh Mourinho sepanjang musim ini.

Valencia kembali mendapatkan tempat inti setelah kerap menjadi cadangan pada masa Manajer Louis van Gaal.

Saat itu, Valencia mengaku khawatir mengenai masa depannya di Old Trafford akan berakhir setelah kedatangan pemain-pemain hebat pada masa Van Gaal, seperti Angel Di Maria, Memphis Depay, sampai Matteo Darmian.

“Ada masa saya bertanya-tanya apakah karier saya akan berakhir di Man United. Terpikir pula perlunya mulai mencari klub baru. Untung saya hanya berkonsentrasi dan berlatih keras. Bisa jadi karena pemikiran itulah saya masih di sini,” kata Valencia.