Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Sudah Saatnya Aguero dan Man City Berpisah'

By Ade Jayadireja - Selasa, 14 Februari 2017 | 16:31 WIB
Sergio Aguero menunjukkan ekspresi frustrasi saat Manchester City melawan Tottenham Hotspur pada partai lanjutan Premier League di Stadion Etihad, 21 Januari 2017. (OLI SCARFF/AFP)

Sudah saatnya Sergio Aguero pergi dari Manchester City. Setidaknya, itulah opini dari Robbie Fowler yang merupakan striker legendaris Liverpool FC.

Pendapat Robbie Fowler didasari oleh kondisi terkini Sergio Aguero. Penyerang berusia 28 tahun itu tak masuk daftar starting XI dalam tiga laga teranyar City musim 2016-2017.

Manajer Pep Guardioa lebih memilih bintang anyar berusia 19 tahun, Gabriel Jesus, dibanding Aguero.

Tanpa Aguero sebagai starter, City tetap bisa menang. Mereka menggebuk West Ham 4-0, membungkam Swansea City 2-1, dan terakhir menang atas AFC Bournemouth 2-0.

Menurut Fowler, masa jaya Aguero di City telah habis. Sudah saatnya sang juru gedor mencicipi tantangan bersama tim baru.

Baca juga:

"Dia sangat brilian di Etihad Stadium, salah satu striker terbaik di sejarah Premier League. Namun, semua itu tak berarti lagi ketika waktu Anda telah habis," kata Fowler, yang juga pernah memperkuat City, dalam kolomnya di Mirror.

"Saat Anda tidak lagi bermain bagus dan seseorang datang dengan kontribusi lebih besar buat tim, maka sudah waktunya untuk pergi," ucap pahlawan Liverpool di final Liga Europa 2001 itu.


Mantan pesepak bola yang pernah bermain bersama Liverpool, Robbie Fowler, saat mengikuti turnamen golf BMW PGA Championship Celebrity Pro-Am di Wentworth Club, Virginia Water, Inggris, pada 25 Mei 2016.(WARREN LITTLE/GETTY IMAGES)

Lebih lanjut, menurut Fowler, Aguero sendiri telah menunjukkan tanda-tanda tak betah di Man City.