Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Siapkan Strategi Baru untuk Tim Ganda Putri Kejuaraan Asia

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 14 Februari 2017 | 10:10 WIB
Tim Indonesia untuk Kejuaraan Asia Beregu 2017 berpose di venue pertandingan, Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh, Vietnam. Kejuaraan Asia Beregu 2017 berlangsung pada 14-19 Februari. (BADMINTON INDONESIA)

Pelatih ganda putri Indonesia untuk Kejuaraan Asia Beregu 2017, Chafidz Yusuf, mengaku telah menyiapkan strategi baru guna menyiasati situasi tim yang tengah timpang.

Indonesia semula akan menurunkan empat pemain ganda putri yakni Anggia Shitta Awanda, Tiara Rosalia Nuraidah, Ni Ketut Mahadewi Istarani, dan Rizki Amelia Pradipta.

Namun, formasi ini mengalami perubahan menyusul jadwal pertandingan yang akan diikuti berikutnya dan masalah kesehatan.

Dilansir dari Badminton Indonesia, Selasa (14/2/2017), Rizki batal diberangkatkan karena harus mempersiapkan diri menuju turnamen Jerman Terbuka dan All England.

Sementara itu, Ketut yang mengalami sakit saat tengah menjalani turnamen Thailand Masters pekan lalu masih belum bisa dipastikan partisipasinya.

"Ketut mau dilihat kondisinya sampai hari Rabu. Kalau memang memungkinkan, dia akan diturunkan untuk main," tutur Chafidz.

"Sejauh ini yang benar-benar siap hanya Anggia dan Tiara. Saya sudah berkomunikasi dengan kepala pelatih ganda putri (Eng Hian) mengenai hal ini. Ada beberapa strategi yang kami siapkan," kata Chafidz lagi.

Kejuaraan Asia Beregu 2017 akan berlangsung di Nguyen Du Cultural Sport Club, Ho Chi Minh City, Vietnam, pada 14-19 Februari.

Indonesia yang berada di Grup B bersama Malaysia dan Sri Lanka baru akan bertanding pada Rabu (15/2/2017). Pada laga pertama, skuat Merah Putih dijadwalkan menghadapi Sri Lanka.

Sementara itu, duel melawan Malaysia akan digelar pada Kamis (16/2/2017).