Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gara-gara Nonton Juventus, Conte Diprotes Istri

By Ade Jayadireja - Minggu, 12 Februari 2017 | 18:24 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, London, Inggris, 17 Desember 2016. (DAN MULLAN/GETTY IMAGES)

Manajer Chelsea, Antonio Conte, kena protes istri. Hal tersebut terjadi lantaran ia pergi ke Italia untuk melihat pertandingan mantan timnya, Juventus.

Conte hadir di Juventus Stadium saat La Vecchi Signora menang tipis 1-0 atas Inter Milan, Minggu (5/2/2017). Di stadion inilah ia pernah berkarier sebagai pelatih selama periode 2011–2014.

Partai Juventus kontra Inter berlangsung sehari setelah Chelsea membungkam Arsenal 3-1 di Stamford Bridge.

Kepergian Conte ke Italia sempat tak direstui oleh sang istri, Elisabetta Muscarello. Conte diminta untuk tetap di rumah dan menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.


Istri Antonio Conte, Elisabetta Muscarello, hadir di Stade Matmut Atlantique dalam laga perempat final Piala Eropa 2016 antara Italia dan Jerman, 2 Juli 2016(CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES)

Baca juga:

Akan tetapi, Conte bergeming. Dia tetap kukuh pada putusannya untuk mudik ke Italia.

"Ketika saya berkata akan menonton Juventus, istri saya tidak senang. Dia mengatakan, 'Kenapa? Tetaplah bersama kami'," ucap Conte dikutip Mirror.

Diakui Conte, kegiatan favoritnya setiap akhir pekan adalah menghabiskan waktu bersama Muscarello dan putri semata wayang bernama Vittoria.

"Pada Minggu, saya menonton televisi seharian. Saya menyaksikan pertandingan Inggris seperti Manchester City, Manchester United, dan kemudian laga Italia," kata pria berumur 47 tahun itu.

Sentuhan Conte membuat Chelsea kembali bertaji. Hingga melewati pekan ke-24, Eden Hazard masih memuncaki klasemen dengan perolehan 59 poin.