Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zidane Harapkan Bale Comeback di Liga Champions

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 11 Februari 2017 | 11:08 WIB
Penyerang sayap Real Madrid, Gareth Bale, terkapar karena cedera di lapangan dalam partai Liga Champions lawan Sporting CP di Jose Alvalade Stadium, Lisabon, 22 November 2016. (FRANCISCO LEONG / AFP)

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, berharap gelandang serangnya, Gareth Bale (27), bisa kembali dari cedera pada pertandingan Liga Champions kontra Napoli, Maret 2017 mendatang.

Bale mengalami cedera ankle pada November 2016 lalu. Sejak saat itu dia absen dari lapangan hijau.

Sebelum absen, Bale baru bermain 11 kali di La Liga dan mencetak lima gol.

Namun, Zidane optimistis bahwa Bale bisa kembali pada pertandingan Liga Champions. El Real akan menjalani leg kedua babak 16 Besar di kandang Napoli, Stadion San Paolo, 17 Maret 2017.

Baca Juga:

Leg pertama akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Rabu (15/2/2017).

"Saya berharap Bale bisa kembali lebih cepat. Dia sudah mulai berlatih dan hanya menunggu waktu untuk bergabung bersama pemain lain. Progres Bale sangat bagus dan saya optimistis dengan kesembuhannya," kata Zidane.

Sebelum menyambut Napoli, Cristiano Ronaldo dkk harus lebih dulu bertandang ke markas Osasuna di Stadion El Sadar, Sabtu (11/2/2017).

Zidane pun sudah mengantisipasi bahwa laga tersebut tidak akan mudah.

"Selalu sulit bermain di El Sadar. Osasuna lawan tangguh sejak saya masih aktif bermain, terutama saat mereka bermain di kandang. Namun, Madrid sudah mempersiapkan diri dengan baik dan merasa fit," tutur pelatih asal Prancis tersebut.