Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fajar/Rian Gagal ke Semifinal Thailand Masters

By Jumat, 10 Februari 2017 | 16:57 WIB
Pasangan ganda putra nasional, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat menghadapi Yong Kai Terry Hee/Loh Kean Hean (Singapura). Fajar/Rian menang dengan 6-11, 6-11, 11-5, 11-5, 11-8 pada laga semifinal Taiwan Masters yang berlangsung di Hsing Chuang Gymnasium, Sabtu (15/10/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, gagal mengamankan tempat pada babak semifinal Thailand Masters yang berlangsung, 7-12 Februari.

Fajar/Rian harus mengakui keunggulan wakil China, Huang Kaixiang/Wang Yilyu, dengan 14-21, 13-21, pada laga babak perempat final yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Jumat (10/2/2017).

Sejak awal gim pertama, kedua pasangan ini terlibat duel sengit dalam memperebutkan poin. Fajar/Rian kemudian tertinggal pada interval 11-7.

Setelah interval, Huang/Wang semakin menjauh dengan 19-10. Fajar/Rian berusaha memperkecil defisit poin, namun Huang/Wang yang sudah jauh lebih unggul memastikan gim pertama jadi milik mereka.

Rian/Fajar mengawali gim kedua dengan keunggulan 2-5. Namun, Huang/Wang mampu memangkas selisih angka dan mencatat skor imbang 7-7.

Huang/Wang berbalik memimpin setelah mengoleksi empat angka beruntun pada interval 11-7.

Selepas jeda interval, Rian/Fajar jauh tertinggal. Mereka berusaha mengejar, namun mereka tertahan pada angka 13.

Indonesia masih punya peluang menempatkan wakil pada babak empat besar melalui pasangan Berry Angriawan/Hardianto. Mereka akan menjumpai Hiroki Okamura/Masayuki Onodera (Jepang) pada babak perempat final.