Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vincenzo Montella: Deulofeu?

By Septian Tambunan - Kamis, 9 Februari 2017 | 18:01 WIB
Pemain AC Milan, Gerard Deulofeu (kedua dari kanan), beraksi dalam laga Serie A kontra Bologna di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, Italia, 8 Februari 2017. (MARIO CARLINI/GETTY IMAGES)

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella (42), memuji Gerard Deulofeu (22) seusai timnya menang 1-0 atas Bologna dalam laga Serie A di Stadion Renato Dall'Ara, Rabu (8/2/2017).

Bergabung dengan AC Milan dari Everton pada 23 Januari 2017 sebagai pemain pinjaman, Gerard Deulofeu sudah berhasil beradaptasi dengan strategi Vincenzo Montella.

Pertandingan menghadapi Bologna adalah kali kedua Deulofeu dipercaya Montella bermain selama 90 menit. Dia pun berhasil membuktikan kapasitasnya dengan mencetak assist untuk gol yang dibukukan Mario Pasalic pada menit ke-89.

Akurasi operan Deulofeu juga menyentuh angka 86 persen. Bahkan, dia menjadi pemain dengan catatan dribble sukses terbanyak dalam duel tersebut (4).

Seusai laga, Montella ditanya soal penampilan Deulofeu.

Baca Juga:

"Deulofeu? Saya harap dia bisa terus dalam kondisi bagus," kata Montella dalam situs resmi klub.

"Dia pemain berkualitas dan dapat menyatu dengan sempurna dalam gaya bermain kami," ucap sang allenatore.

Sebelumnya, Deulofeu bermain penuh saat Milan dipermalukan Sampdoria 0-1 di Stadion San Siro, Minggu (5/2/2017).

Kendati Milan kalah, Deulofeu tetap tampil apik. Dia mampu menciptakan tiga peluang, melepaskan 10 umpan lambung, melewati enam lawan, dan menghujamkan empat tembakan!