Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diam-diam Cavani Masih Pasang Mata ke Napoli

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 9 Februari 2017 | 08:46 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, merayakan golnya ke gawang AS Monaco pada laga di Stadion Parc de Princes, Paris, Minggu (29/1/2017). (FRANCK FIFE/AFP)

 Edinson Cavani ternyata masih memerhatikan kiprah mantan klubnya, Napoli. Namun, ia yakin saat ini skuat besutan Maurizio Sarri tidak membutuhkan jasanya.

Cavani berhasil memberikan kesan membekas dalam sepak bola Eropa ketika berkarier di Napoli.

Selama tiga tahun di Naples, dia begitu cemerlang dengan mencetak 104 gol di semua kompetisi sebelum pindah ke Paris Saint-Germain pada 2013.

Cavani mulai bisa mendapatkan kembali sinarnya setelah kepergian Zlatan Ibrahimovic ke Manchester United musim panas lalu.

Baca Juga:

Bomber asal Uruguay ini merupakan pencetak gol terbanyak sementara Ligue 1 dengan koleksi 23 gol dari 22 penampilan.

"Saat tidak bermain, saya memerhatikan Napoli. Saya sangat menyukai permainan yang mereka tunjukkan, sebuah tim kuat," ujar Cavani seperti dilansir Corriere del Mezzogiorno.

"Saya sangat senang di PSG, namun tidak ada yang bisa tahu masa depan. Sekarang Napoli begitu kuat dan mereka tidak membutuhkan saya," ujar dia.

Kunci kegemilangan Napoli adalah penampilan sensasional Dries Mertens. Pemain asal Belgia itu sudah mengoleksi 20 gol dalam 28 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Bahkan, ia telah mencetak tiga hat-trick sejak awal Desember 2016 hingga saat Napoli menang telak 7-1 atas Bologna akhir pekan lalu.