Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester United Bukan Tim Impian Mkhitaryan

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 9 Februari 2017 | 05:47 WIB
Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, merayakan golnya ke gawang Sunderland dalam laga Premier League di Old Trafford, Senin (26/12/2016) (JAN KRUGER/GETTY IMAGES)

Manchester United bukanlah tim impian Henrikh Mkhitaryan. Akan tetapi, ia menilai klub raksasa Premier League tersebut lebih besar dari mantan timnya, Borussia Dortmund.

Gelandang Armenia itu bergabung dengan Manchester United pada musim panas 2016. Setan Merah mengungguli sejumlah klub yang juga meminati Mkhitaryan. 

Mkhitaryan menjadi salah satu buruan paling diincar setelah menunjukkan performa impresif selama tiga musim di Bundesliga bersama Dortmund. Pemain sayap berusia 28 tahun ini bisa mencetak 41 gol dari 140 penampilan bersama Dortmund di semua kompetisi.

Dortmund sebenarnya menunjukkan upaya mempertahankan jasa Mkhitaryan saat Man United datang untuk meminangnya. Namun, dia lebih memilih untuk pindah ke Old Trafford.

Baca Juga:

"Man United mungkin bukan tim impian saya. Namun, buat saya, mereka selalu menjadi salah satu klub terbesar di dunia," kata Mkhitaryan tanpa mau menyebut tim mana yang menjadi impiannya, seperti dilansir Sport Bild.

"Manchester United merupakan klub yang lebih besar dari Borussia Dortmund, semua orang tahu itu. Menjadi sebuah tantangan baru buat saya bergabung dengan United sehingga tidak menolak tawaran pindah ke sini," ujar dia.

Sebelumnya, Mkhitaryan dituding menerima pinangan Red Devils - julukan United - hanya karena alasan finansial. Akan tetapi, dengan tegas ia membantah tudingan tersebut.

"Saya tidak bisa mengerti kritikan yang mengatakan saya bergabung ke United karena uang. Jelas itu tidak benar," ujar Mkhitaryan.

"Jika hanya karena uang, saya akan pergi dari Shakhtar Donetsk ke Anzhi Makhachkala ketimbang ke Dortmund. Namun, bukan itu yang saya inginkan. Saya ingin terus berkembang," ucapnya.