Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mkhitaryan Balas Tudingan Penggemar Dortmund soal Gabung Man United

By Septian Tambunan - Kamis, 9 Februari 2017 | 06:20 WIB
Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan (kiri), mencetak gol ke gawang Wigan Athletic dalam laga ronde keempat Piala FA di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, 29 Januari 2017. (PAUL ELLIS/AFP)

Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan (28), membalas tudingan fans Borussia Dortmund yang menyebut dia pindah ke Old Trafford cuma karena mengejar uang.

Henrikh Mkhitaryan hengkang dari Borussia Dortmund ke Manchester United pada 6 Juli 2016 dengan banderol 42 juta euro (sekitar Rp 598,9 miliar).

Sebagian penggemar Dortmund yang tiga musim sudah mendampingi Mkhitaryan masih tidak terima dengan keputusan pemain berpaspor Armenia itu.

Namun, pencetak assist terbanyak Bundesliga 2016 ini mengutarakan bahwa dia mendarat di Manchester bukan buat mendapatkan materi yang lebih banyak.

"Saya tidak dapat mengerti pernyataan tersebut dan itu salah," kata Mkhitaryan kepada Sport Bild, Rabu (8/2/2017).

"Jika saya hanya memikirkan tentang uang, saya akan memilih pindah dari Shakhtar Donetsk ke Anzhi Makhachkala dan bukan ke Borussia Dortmund. Akan tetapi, saya tidak ingin melakukannya. Saya mau lebih jauh berkembang," ucap dia lagi.

Baca Juga:

Nama Mkhitaryan memang mulai mencuat ke permukaan saat berseragam Shakhtar Donetsk. Di sana, dia mampu menciptakan 44 gol dan 24 assist dari 106 laga.

Setelah itu, Mkhitaryan berlabuh di Dortmund dengan tebusan sebesar 27,5 juta euro. Dalam balutan kostum Die Borussen, dia berhasil mengukir 41 gol dan 49 assist dari 140 penampilan.

Kontribusi besar pemilik tujuh gelar Pemain Terbaik Armenia ini membikin pendukung Dortmund begitu mengidolainya sehingga tak suka saat dia pergi ke Man United.

Kini, Mkhitaryan telah menjadi aset dari pasukan Jose Mourinho. Bahkan, lesakan kalajengking dia ke gawang Sunderland dinobatkan sebagai Gol Terbaik Premier League Desember 2016!