Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri Tak Mau Kemenangan Juventus atas Inter Sia-sia

By Septian Tambunan - Rabu, 8 Februari 2017 | 07:15 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Serie A kontra Inter Milan di Juventus Stadium, Turin, Italia, 5 Februari 2017. (VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri (49), ingin pasukannya tidak lengah saat bertandang ke rumah Crotone dalam laga Serie A di Stadion Ezio Scida, Rabu (8/2/2017) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Juventus baru saja menuntaskan perlawanan Inter Milan dalam duel Serie A teranyar. Mereka mengunci tiga poin berkat gol tunggal Juan Cuadrado pada menit ke-45.

Performa apik tersebut yang diharapkan Massimiliano Allegri ditampilkan oleh Gonzalo Higuain cs dalam partai menghadapi Crotone.

"Gagal meraih kemenangan besok akan merusak semua kerja bagus kami ketika melawan Inter," kata Allegri dalam situs resmi klub.

"Kami tidak boleh membuat kesalahan. Ini merupakan tahap yang krusial," ucap dia lagi.

Kendati telah mengumpulkan 54 poin dan unggul enam poin dari pesaing terdekat, Napoli, Allegri tak mau timnya mengendurkan intensitas permainan.

Baca Juga:

"Kami harus tetap mengamankan poin maksimal di sisa laga musim ini jika ingin meraih scudetto pada akhir kompetisi," ujar Allegri.

"Saya tidak pernah mendengar ada tim yang memenangi gelar liga tanpa bertarung merebut bola dalam setiap menit di semua pertandingan. Oleh karena itu, kami wajib melakukannya di markas Crotone," tutur dia lagi.

Crotone, yang terpaku di peringkat ke-19 klasemen, pernah dua kali menghadapi Juventus saat menjalani Serie B musim 2006-2007.