Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Untuk Juara, Man City Butuh Pemain Muda

By Septian Tambunan - Selasa, 7 Februari 2017 | 20:54 WIB
Pemain Manchester City, Gabriel Jesus (kiri) dan Yaya Toure, kecewa setelah timnya dibobol Swansea City dalam laga Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, 5 Februari 2017. (ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

Gelandang Manchester City, Yaya Toure (33), meminta agar pembahasan soal Gabriel Jesus (19) tidak terlalu dieksploitasi.

Gabriel Jesus tengah menjadi perbincangan hangat di Inggris. Striker yang baru bergabung ke Manchester City pada 1 Januari 2017 ini sudah mencetak tiga gol dan dua assist dari empat pertandingan.

Akan tetapi, Yaya Toure tidak mau konsentrasi Jesus terganggu dengan pemberitaan yang terlalu heboh.

"Dia pemain yang sungguh bagus, sangat cepat, tajam, dan pintar. Namun, kami menyadari harus tetap berhati-hati dan jangan terlalu bersemangat karena dia harus fokus," kata Toure.

"Apa yang kami inginkan hanya melanjutkan kemenangan. Pada akhir musim, kita bisa berbicara tentang dia," ucap Toure lagi.

Pemain Terbaik Man City 2014 ini menilai timnya semakin hebat dengan keberadaan pemain-pemain muda untuk bersaing meraih gelar pada musim 2016-2017.

"Kami membutuhkan pemain muda karena City merupakan tim yang selalu ingin memenangi liga," ujar Toure.

Baca Juga:

"Ketika Anda melihat Kevin De Bruyne, David Silva, Gabriel Jesus, Leroy Sane, dan Raheem Sterling bermain bagus, Anda akan menyadari bahwa kami mempunyai skuat hebat dengan sejumlah pemain muda," tutur dia lagi.

Sosok yang mengantarkan Man City menjadi kampiun Premier League 2012 dan 2014 ini optimistis timnya dapat mengejar Chelsea.