Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AS Roma Vs Fiorentina, Bulan Kunci Serigala

By Selasa, 7 Februari 2017 | 16:41 WIB
Penyerang AS Roma, Edin Dzeko (tengah), merayakan gol bersama rekan setimnya saat melawan Cesena dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017 di Stadion Olimpico, Roma, pada 1 Februari 2017. (PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES)

AS Roma memulai bulan Februari dengan kemenangan 2-1 atas Cesena di Coppa Italia. Hasil itu penting karena I Lupi (Si Serigala) akan menjalani bulan yang menentukan kesuksesan mereka.

Penulis: Riemantono Harsojo

Bulan kunci. Demikian sebutan media Il Tiempo untuk kiprah Roma pada Februari ini. I Lupi memang akan menjalani partai-partai penting di bulan ini.

Seusai mendapatkan tiket semifinal Coppa Italia pada 1 Februari lalu, Roma akan menjamu lawan berat Fiorentina di Stadion Olimpico dalam laga pekan ke-23 Serie A pada Selasa (7/2/2017).

Setelah dikalahkan Sampdoria 2-3 pada akhir Januari lalu, Si Serigala mesti kembali meraih tripoin agar tidak semakin ditinggal Juventus dalam lomba berburu scudetto.

Roma kemudian bermain di kandang tim papan bawah Crotone. Lagi-lagi untuk alasan menjuarai kompetisi, partai ini wajib dimenangi pasukan Luciano Spalletti.

Baca Juga:

Setelah itu Roma menjalani partai berat di babak 32 besar Liga Europa, melawan tim anggota papan atas La Liga, Villarreal pada 16 dan 23 Februari.

Di antara dua laga itu, I Giallorossi menjamu Torino di Olimpico.

Partai terakhir di bulan Februari menjadi alasan kuat lain kenapa bulan ini disebut sebagai kunci dari bisa tidaknya Roma tetap menempel Juventus.

Pada 26 Februari, Daniele De Rossi cs. bertandang ke San Siro untuk bertemu Inter.

Hasil apik di bulan Februari akan menjadi modal berharga Roma untuk melewati bulan yang baru. Pada awal Maret, I Lupi bertemu rival berat lain, Napoli.